Sabtu, 14 Juli 2012

Part I

Beberapa hari ni gue bingung mo ngisi apaan di blog gue nih sob, biasalah.... gue tu orangnya super sibuk sob (padahal kerjaan gue cuman tidur dan ngegame melulu (_ _)!!!), entah gue tersesat darimana sehingga gue bisa sedikit ceritain pengalaman gue mencari sedikit pengalaman yang gue sendiri gak tahu gimana akhirnya.... hehehehe...
 Nih cerita ketika gue baru saja lulus kuliah D3 di Politeknik tempat asal gue, gue tuh bingung mo nerusin kuliah atau mo langsung kerja, tapi apadaya gue secara kebenaran pingin cari ilmu baru coz ilmu gue masih belum cukup gue rasa buat kerja nantinya.... hehehehe sok banget gue. Ntah kena angin apaan kampus gue nawarin program beasiswa alih jenjang buat D4 ke ITB. Kata orang-orang sih tu kampus okey.... gue sih percaya-percaya aja kata tu orang (Siapa tu orang???).  Akhirnya gue nekat ajalah ikut tu program... Eh gak nyangka nama gue nongol juga di papan pengumuman...  Begitulah awal mula perjalanan hidup gue dimulai.

Part I (Hidup Pertama adalah Perjuangan)

Dari hasil pengumuman yang sudah keluar di salah satu situs web, gue bertekad untuk berangkat ke Kota Bandung dalam rangka konfirmasi registrasi program D4 ITB-Seamolec tersebut dengan bekal ijin para leluhur(mom and dad). Ku busungkan dada gue dan gue bawa peralatan yang ada, gue akhirnya berangkat..... (^ L^)
gue kagak sendirian kok sob, yang ketrima di ITB-Seamolec tuh banyak banget dari Kampus gue kurang lebih 46 orang(kayaknya sih gue lupa), tapi yang berangkat cuman 9 orang kayak personil boyband and girlband aja sob.... eh gak nyangka gue harus berangkat bertiga doang ma temen-temen gue, maklum 6 orang temen gue yang lain berangkatnya dari beda kota, yah mau g mau gue harus bareng ma temen-temen cewek.  wussss... berangkat deh gue ma mereka....

 Nih perjalanan bukan untuk pertama kalinya buat gue yang harus jauh-jauh meninggalkan kerajaan gue(kota Malang tercinta), gue sebelum kuliah pun pernah mencoba menjajah beberapa kota. Lho tau gak sob, gue kagak suka banget naek bus!!!, kalo busnya pelan-pelan sih kagak masalah... lha kadang-kadang entah bapak sopirnya ntuh suka ugal-ugalan kalo nyetir, kiri kanan serasa digoncang nih badan gue, sejam dua jam sih kagak masalah buat gue, lha... ni perjalanan dari Malang Ke Bandung sob!! berapa jam tuh... rasanya lho tau gak perut gua kayak diblender dan ditambahin sedikit soda... kalo sedikit aja gue lengah... Booommm gue bisa-bisa muntah. Gue tahan sob sedikit-sedikit mulai dari Tuban gue mencoba menutup mata sejenak buat ngalihin perhatian si perut gue, gue tu duduk agak dibelakang jadi goncangan busnya ya agak terasa, gak kerasa yang tadinya gue berangkat sorean sekitar jam 3an sekarang sudah jam 7an. Nih waktu pas banget buat dapat makan gratis dari yang empunya tuh bus. Gue waktu di bus serasa sok cool banget sob ma kedua temen gue...padahal gue tuh lagi sakit perut and mual2 serasa mo turun dari bus and cari kamar yang ada tulisannya toilet. Setelah makan kita lanjutin tuh perjalanan, gue keluarin jurus tidur gue daripada gue keluarin makanan dari perut gue hahahaha.....

Tak terasa sinar pagi menyinari gelapnya perjalanan gue, sekitar jam 10an kita bertiga sampai ditempat pemberhentian bus, namun tempatnya bukanlah yang kami tuju, kami harus berjuang lagi dengan menaiki taxi agar sampai ke kosannya kakak angkatan gue.... maklumlah anak perantauan kagak tahu mo kemana lagi, satu-satunya bantuan yang ada ya kakak angkatan gue yang udah da disana. sekitar beberapa jam kita istirahat dikosan sambil menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Nih pertama kalinya gue tiba di Kota Kembang (kata orang), menurut gue sih biasa aja kotanya dibandingkan jakarta yang banyak gedung tingginya.

Kurang lebih sekitar jam 1an kita mulai berangkat dari kosan, eh gue kira sih tempatnya deket dari kosan, tak taunya masih harus naek angkot dulu... yah terpaksa deh gue sumbangin tuh uang 1000 buat abang supirnya. Sampailah gue di kompleks kampus ITB, gue cari kesana kemari tapi gak kelihatan juga, Dimana ya gerbang kampusnya.... yah kiri kanan gue sih emang gedung masing-masing falkutas, tapi gue masih penasaran dimana yah gerbang depanya kampus ITB,  gue cuek ajalah toh gue datang kemari kagak nyari tu gerbang, gue ma temen gue gak sendirian kesana, kita diantar ma kakak angkatan kita, mereka yang ngasih tahu tempat buat registrasinya... gue sih ngikut aja. Nah sampai disitu ketika segera mengumpulkan berkas-berkas, sebelum kita keluar kita diberitahu agar besoknya kumpul diruang Multimedia, kemudian segera bergegas kembali pulang karena waktu menunjukkan kita harus pulang(udah hampir magrib). Gue lelah banget nih hari, rasanya mo segera tidur dikasur pokoknya.

Esok harinya gue ma temen-temen berangkat buat acara pembukaan tersebut. Kita dengan PDnya bersama-sama kesana, gue lihat sekeliling kayak banyak sosok2 penampakan yang mungkin nantinya bakalan jadi temen gue disini, ketika sampai digedung tempat kumpulnya kami, gue lihat ruangan multimedia yang katanya dibuat acara pembukaan kok berisikan orang-orang yang aneh, gue ma temen-temen jadi ragu and sok cooll lewat depan ruangan tersebut, eh ternya gue lihat sekeliling gue juga masih bingung buat nunggu acaranya diruang mana, beberapa menit kita tunggu sampai kurang lebih sejam akhirnya kita disuruh masuk dalam suat ruangan.... yah gue kagak tahu tuh ruangan apa namanya, yang penting kita sudah berkumpul, disitu gue lihat banyak orang-orang yg kagak gue kenal, mereka semua adalah calon mahasiswa ITB-Seamolec sama seperti gue, kurang lebih 70an orang yang hadir dari 200an orang sudah dinyatakan masuk daftar calon mahasiswa ITB. Setelah mendengarkan ucapan pembukaan dari yang empunya seamolec maupun direktoratnya ITB, gue sih jadi merasa bersemangat melihat banyaknya temen-temen gua yang dari berbagai planet dengan mempunyai bahasa sendiri-sendiri, adrenalin gue merasa terpacu untuk maju untuk menambahkan beberapa jurus-jurus yang harus masuk dalam otak gue... hehehehe....
Tapi yang buat gue galau sampai saat ni tuh gue masih belum punya laptop, yah maklum sob jurusan gue nantinya gak boleh jauh dengan tu laptop punya nama.....hehehe... gue sebelum kesini terkena musibah sob, laptop gue diculik ma orang, yang notabene kemungkinan besar sih orangnya masih satu kosan ma kosan gue dulu waktu gue masih magang. gakpapalah gue mikirnya seadanya dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar