Sabtu, 14 Juli 2012

Belajar Jualan Yang Penting Laku

Alhamdulillah hirobbil alamin, hari ni gue masih diberikan kesehatan jasmani maupun rohani jadi gue masih bisa melakukan segala aktifitas hari ini dengan baek. Ini merupakan pengalaman pertama gue yang gue sendiri kagak pernah ngerasin kayak apasih rasanya berusaha mencari sesuatu, ya mungkin selembar uang kertas... Gua kagak nyangka kalo perjalanan belajar di ITB-Seamolec diisi dengan salah satu program yaitu technopreneur.

 Gue sih gak ngerti apa sih arti sesungguhnya dari technopreneur, dalam pikiran gue sih itu masih ada hubungannya dengan jualan, yah.. gak masalah buat gue yang penting yang ada sekarang gue jalanin. Kegiatan nih merupakan bagian dari satu kegiatan besar yaitu Outbond yang sengaja diselenggarakan oleh ITB-SEAMOLEC, elo tau gak sob yang membawakan kegiatan ni orangnya sangat keren walaupun yah... menurut gue sih udah 50an ketas tapi masih tampak jelas dia punya power, stamina, dan jiwa masih muda.

 Dalam kegiatan kali ni kita semua disuruh menjual satu pack pulpen tiap timnya, kebetulan gue kebagian tiga pulpen setim. Tiap pulpen tersebut berharga Rp. 2000,00 laku dipasaran, namun kita disuruh menjual dengan harga semahal-mahalnya. Gue sih nganggepnya gak serius-serius amat, jadi gue berpikir yang penting bolpoin tersebut laku aja walaupun untungnya gak besar. Yah... bolpoinnya sih laku semua tapi harga yang gue jual memang termasuk murah, gue jual ketiga bolpoin itu dengan harga Rp. 10.000,00 dengan keuntungan rata-ratanya cuma Rp.1000,00. Bagi gue sih keuntungan tersebut sih lumayan, bila gue punya 1000 keuntungannya ya juga lumayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar